Motor Hyper Sport Suzuki Hayabusa 2011 Meluncur Di Australia

AUTRALIA – Motor sport legendaris keluaran Suzuki, Hayabusa versi 2011 yang diklaim memiliki kategori hyper-sport kini sudah tersedia di Negeri Kangguru itu.

Hayabusa motor asal produsen Jepang yang diperkenalkan tahun 1999 telah diuji dan dicatatat sebagai motor tecepat di dunia. Namun dalam hal penampilan, nampaknya sepeda motot ini tidak banyak berubah dibanding pendahulunya.

Dirancang untuk performa maksimum, Suzuki Hayabusa memiliki kecepatan lebih dari 300 km/jam, dan sepeda motor sport bertenaga besar ini merupakan salah satu yang paling populer di Australia.

Dikemas dengan teknologi race-bred, 2011 Suzuki Hayabusa memiliki fitur Dual Throttle Valve (SDTV) dengan sistem bahan bakar injeksi, dan 1.304 cc, DOHC, liquid-cooled, menyediakan pengiriman tenaga yang kuat dengan mesin empat-silinder dan torsi powerband yang tinggi.

Hayabusa menggunakan teknologi Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS), sehingga memungkinkan pengendara memilih satu dari tiga setiingan mesin, untuk kondisi yang diperlukan, sehingga membuat nyaman pengendara. Demikian seperti dikutip dari mcnews, Selasa (25/01/2011).

Menggunakan transmisi slick-shifting six-speed membuat Hayabusa dapat bekerja dengan menggunakan inovasi kopling Suzuki Clutch Assist System (SCAS) back-torque untuk membatasi kopling agar dapat terkendali dengan halus.

Diberikannya system Dual rem cakram 310mm pada depan, dan 260mm pada cakram belakang, memungkinkan agar dapat berhenti saat yang tepat, meski dari kecepatan yang tinggi.

Hayabusa tersedia dengan warna Pearl Black or Candy Blue schemes, dibanderol dengan harga AUD18.990 atau sekira Rp170 juta.

Hmmm….kalau sampai di Indonesia harganya berapa ya….????hehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s