Miris…Jembatan Roboh di Bengkulu

image

BENGKULU – Jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, diterjang banjir. Akibatnya, pondasi jembatan yang memiliki panjang sekira 16 meter dan lebar 4 meter itu terancam terjun ke Sungai Air Tenang di wilayah itu.

“Pondasi jembatan nyaris roboh, akibat diterjang air dari Sungai Air Tenang,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, Sudiro, kepada Okezone, Selasa (15/12/2015).

Sudiro menyampaikan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Utara. Namun, kata dia, upaya perbaikan jembatan tersebut akan dimasukkan kedalam anggaran APBD tahun 2016 mendatang.

Ketahanan jembatan tersebut, Sudiro mengklaim, masih bisa bertahan untuk beberapa bulan kedepan. Hanya saja, kata dia, jika debit air sungai kembali deras tidak tutup kemungkinan pondasi jembatan akan kembali ambruk.

“Kita sudah cek ke lapangan. Antisipasinya, perbaikan akan dilakukan tahun depan,” sampai Sudiro.

Upaya antisipasi lainnya, kata dia, akan diambil secara darurat jika jembatan ambruk. Hanya saja, terang dia, dari Dinas PU telah mengetahui kondisi tersebut.

Sumber

Semoga Pemda setempat bersama PU dapat bekerjasama dalam perbaikan Jembatan ini ya sobat SHABers…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s