Ini loh…Salah Satu Presiden Yang Hobby “Blusukan” Juga

_87112253_cleanup8

TANZANIA – Presiden baru Tanzania John Magufuli bergabung dengan ratusan penduduk di kota utama Dar es Salaam untuk ikut ambil bagian dalam operasi pembersihan umum.

Magufuli memungut sampah dari jalan-jalan di luar Rumah Kenegaraan sebagai bagian dari acara yang diperintahkannya untuk menggantikan perayaan hari kemerdekaan.

“Langkah ini dipandang sebagai tindakan simbolis dari janji presiden untuk menangani korupsi,” kata wartawan BBC.

Ribuan orang di seluruh Tanzania dilaporkan ikut serta dalam pembersihan itu. Bulan lalu, Magufuli membatalkan perayaan hari kemerdekaan tradisional, yang biasanya menyertakan parade militer dan konser, dengan mengatakan “memalukan” menghabiskan uang dalam jumlah besar sementara negara itu tengah menghadapi wabah kolera serius.

“Mari kita bekerja sama untuk menjaga agar negara, kota, rumah dan tempat kerja kita bersih, aman dan sehat,” kata Magufuli kepada kerumunan massa yang tampak terkejut saat sang presiden memunguti sampah di jalan, kata kantor berita AFP melaporkan.

“Tanzania sudah berubah – inilah Tanzania baru,” kata seorang warga kepada AFP.

Sejak memegang jabatan sebagai presiden pada bulan Oktober, Magufuli, yang dijuluki “Bulldozer” untuk cara pendekatannya yang tegas, telah mengumumkan berbagai oleh para pejabat pemerintah.

Sumber

Harusnya para pemimpin negeri ini lebih sering blusukan seperti ini, agar lebih mengenal masyarakat dengan keluh kesahnya…benar gak sobat?

#SalamSHABers

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s