Waduh…Kertas STNK Habis

detail berita

JAKARTA- Polri saat ini memang sedang mengalami krisis bahan material pembuatan STNK. Namun itu ditegaskan tidak mempengaruhi pelayanan registrasi dan identifikasi (Regident) nomor kendaraan bermotor di Ditlantas Polda Metro Jaya.
Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chryshanda Dwilaksana, untuk material pembuatan STNK dan BPKB pihaknya memang masih menunggu dari pihak Korlantas. Saat ini masih akan memberikan surat keterangan sementara bagi masyarakat yang membutuhkan STNK dan BPKP dari pihak kepolisian.

“Saat ini yang bisa kami sampaikan kepada masyarakat, meskipun bahan material pembuatan STNK masih menunggu dari pihak Korlantas, namun pelayanan regident masih akan terus kami layani seperti biasanya,” ungkap Chryshanda Dwilaksana di Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Lebih lanjut Chryshanda mengatakan, ada empat poin dalam fungsi regident yang akan tetap dijalankan oleh pihak kepolisian. Pertama jaminan legitimasi keabsahan kendaraan, keabsahan kepemilikan kendaraan, pengoprasian kendaraan, ke dua fungsi kontrol operasi kepolisian, ke tiga forensik kepolisian dan ke empat pelayanan prima.

“Walaupun surat yang akan kami keluarkan bersifat sementara, namun hal tersebut berlaku sebagaimana seperti aslinya. Setelah materil pembuatan STNK dan BPKB dikirim dari Korlantas, kami akan langsung distribusikan kepada masyrakat,” tutupnya.

Via Okezone

Salam SHABers…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s